Laman

m Days Event

m Days Event

Rabu, 31 Agustus 2011

Mazda MX-5 Miata masuk Pontianak



Konsep roadster  sudah dipilih Mazda sejak generasi pertama Miata yang diluncurkan pada Mei 1989 di Jepang. Dan setelah 21 tahun 10 bulan, tepat pada 4 Februari 2011, Mazda MX-5 mencapai angka produksi yang ke 900.000. 


Miata generasi ke-3 ini telah bertahan sejak Agustus 2006. Ini artinya di 2011 model berkode NC ini telah menginjak tahun ke-5.

Model facelift  terakhir dengan kode NC3 yang didatangkan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) telah mencerminkan tampilan corporate image  (CI) terbaru Mazda. Bentuk frame foglamp  unik menjadi signature  pada setiap model Mazda saat ini.

Dengan overfender menggembung, tubuh MX-5 terlihat begitu atletis. Sebagai pengganti atap soft-top-nya, kini Miata dilengkapi atap pelat lipat, sehingga dapat tampil sebagai roadster  atau coupé  tak kalah yang menawan.

Di dalam kabinnya, aura sporty  antara lain ditunjukkan oleh panel instrumen dengan jarum takometer dan spidometer mengarah ke bawah saat diam - ciri khas sebuah sports car.

Sentuhan panel berkelir perak yang membentang dari kiri ke kanan memperkuat kesan sportnya. Begitu pula sepasang jok semi-bucket  dengan roll hoop  di belakang headrest-nya.

Meski terlahir sebagai roadster,  Mazda tetap memperhatikan unsur entertainment  di MX-5. Sistem audionya dilengkapi integrated head unit  dengan CD changer  yang mampu menelan 6 keping sekaligus.

Dengan fitur keamanan aktif yang lengkap, MX-5 dapat dikendarai siapapun tanpa ragu. Sistem pengereman dengan ABS+EBD dan BA memastikan mobil dapat berhenti dengan aman dalam kondisi darurat. SementaraDynamic Stability Control  (DSC) dan Traction Control System  (TCS) menghasilkan kestabilan saat melaju yang setara dengan reputasinya. 

Seperti janjinya, Miata memang fun to drive.  Posisi pengemudi tepat berada di pusat gravitasi mobil – apalagi dengan sepasang jok Recaro seperti unit tes kami – membuat pengendalian berlangsung akurat. Akurasi ini memberi peluang kepada pengendara untuk membuatnya sedikit oversteer,  dan dengan sedikit koreksi mobil akan kembali ke jalurnya. Benar-benar sebuah mobil yang penurut, dan dijamin membuat Anda tersenyum lebar. 

Performa mesin Mazda MZR terasa cukup bertenaga, tapi tidak berlebihan. Mesin 1.999 cc non-turbo ini menyuplai tenaga sepenuhnya ke roda belakang. Dan meski menggunakan transmisi otomatis Activematic 6-percepatan roadster  ini tetap sigap di setiap putaran mesin. Benar-benar menyenangkan.
Spesifikasi Mazda MX-5

 Mesin 1.999 cc 4 silinder, 160 dk  
 Torsi maksimum   188 Nm/5.000 rpm
 0-100 km/jam 8,9 detik (klaim)
 Konsumsi bbm 12,42 km/l (klaim)
 Transmisi 6-spd auto/rwd
 P x L x T 4.020 x 1.720 x 1.255 mm
 Wheelbase 2.330 mm
 Harga Rp 590 juta

First opinion 
Miata adalah roadster  dengan kemampuan merata di semua bidang. Paduan mesin MZR, transmisi Activematic 6-speed,  dan bobot yang ringan menghasilkan akselerasi yang cukup kuat. Apapun karakter mengemudi Anda, mobil ini bisa mengakomodasinya dengan baik. Silahkan membuktikannya sendiri. 


Sekilas pandang 
•    Tersedia warna Copper Red Mica, Crystal White Mica, dan Stormy Black









Dikutip:http://www.autobildindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar