Laman

m Days Event

m Days Event

Senin, 29 Agustus 2011

Rahasia Teknologi Masa Depan Mazda


MAZDA Merek asal Jepang ini berhasil menciptakan teknologi terbaru yang disebut-sebut bisa membawanya bertahun-tahun cahaya dari pesaingnya. Seperti apa?

SkyActiv memang terdengar seperti kanal kesehatan pada TV berbayar. Namun inilah teknologi di balik masa depan Mazda. Hampir semua pabrikan yang ada bertaruh untuk menggunakan tenaga alternatif.
Sebut saja Renault yang menggunakan listrik, Toyota dan Vauxhall dengan hibridanya, Mercedes, BMW dan Honda dengan hidrogennya serta Hyundai dan Kia dengan perpaduan hibrida dan hidrogen. Sistemstop-start menjadi wajib di tiap model baru.
Di sinilah letak perbedaan yang diusung Mazda. Pabrikan ini mencari cara mengurangi CO2 dan meningkatkan ekonomi mobil mereka sembari tetap menggunakan mesin pembakaran, namun tak mengorbankan kinerjanya.
SkyActiv merupakan perkembangan yang tak biasa dan model ini benar-benar berbeda dari yang sudah ada. Seperti ditulis The Sun, mobil baru Mazda ini akan mendapat mesin baru, transmisi, suspense dan material bodi yang lebih ringan dan lebih efisien.
Artinya, rata-rata hemat ekonomi bahan bakar mencapai 30%. Seperti pada Mazda CX-5, teknologi ini berhasil membuat mobil ini menjadi SUV terbersih di jalan dengan emisi 129g/km

Tidak ada komentar:

Posting Komentar